Blog rejekingalir.com
Blog rejekingalir.com mengulas tentang sastra, game, dan gaya hidup dengan sudut pandang yang lebih luas

Kelebihan Kekurangan Game Wood Screw Puzzle

Permainan strategi memang menyenangkan sekaligus menantang. Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Game Wood Screw Puzzle
aplikasi game Wood Screw Puzzle

Ada yang pernah memainkan game membangkitkan beragam rasa, dari yang namanya penasaran hingga menyebalkan? Atau ada yang sudah pernah mencoba permainan Wood Screw Puzzle? Kalau pernah keduanya atau salah satunya boleh sampaikan di kolom komentar yak!

Tentang Wood Screw Puzzle

Wood Screw Puzzle merupakan game strategi yang setiap satu tingkatannya terdapat dua level, yaitu level mudah dan level sulit. Misalnya masuk ke tingkat 38, maka harus menghadapi level mudah dan sulit. Bila bisa menyelesaikan pada satu level tersebut, akan naik ke level berikutnya. 

review aplikasi game Wood Screw Puzzle

Pada permainan Wood Screw Puzzle terdapat lubang-lubang, yang bermanfaat sebagai tempat kita memindahkan sekrup, sehingga kayu-kayu tersebut bisa terlepas. 

Makin banyak lubang yang tersedia, tentunya memudahkan proses pembukaan kayu. Hanya saja, kita akan berpacu dengan waktu yang tersedia. Untuk level mudah disediakan waktu 1:30 menit, sedangkan hard level 3:00 menit. 

review aplikasi game Wood Screw Puzzle
level mudah

Di papan permainan, tersedia lubang dengan tanda +hijau. Ini bisa dimanfaatkan, bila memiliki bantuan untuk melepaskan lambang +hijau tersebut. Namun untuk mendapatkannya, harus bisa menyelesaikan setiap levelnya. 

review aplikasi game Wood Screw Puzzle
level sulit

Baca Juga: Trik Main Game Tanpa Membuang Waktu

Kelebihan dan Kekurangan Game Wood Screw Puzzle

Pada setiap game yang kita mainkan, tentunya akan ada hiburan tersendiri yang dirasakan. Hati menjadi terasa lebih plong, yang mungkin saja sedang banyak memikirkan masalah, ingin melepaskan rasa penat dan hal lainnya. Begitupula dengan game Wood Screw Puzzle ini, yang menurut saya memiliki kelebihan dan kekurangannya, yaitu:

Review game wood screw puzzle jawaban

A. Kelebihan Wood Screw Puzzle

1. Belajar untuk sabar menghadapi segala tantangan

heemm ini sesuatu memang dari game aplikasi yang bisa diunduh di Play Store, Apple Store, Uptodown. Pasalnya game ini membutuhkan kesabaran ketika membuka sekrup, sebagaimana sabarnya kamu menghadapi padatnya menuju eskalator Stasiun Manggarai di waktu pagi maupun jam pulang kerja. 

2. Atur Strategi yang Brilian

Sebagaimana yang sudah rejekingalir.com sampaikan, bahwa Wood Screw Puzzle bermain untuk memindahkan sekrup, maka kamu harus pandai mengatur strategi, sekrup mana yang lebih dulu untuk dibuka dan diletakkan ke lubang (hole) yang tersedia. 

Review game wood screw puzzle jawaban

Salah langkah membuka sekrup maupun memindahkannya ke hole, maka akan mengacaukan permainan, alias tidak ada lagi space hole yang tersedia. Otomatis kamu harus mengulang permainannya dari awal (bukan dari level pertama kok, tenang aja, hehe).

3. Mengasah Kecepatan

Acap kali mungkin kita lambat untuk bergerak atau bisa saja menyengaja dengan melambat-lambatkan waktu. Padahal dengan bergerak cepat, bisa memberikan hasil yang baik. 

Nah, begitupula pada permainan Wood Screw Puzzle ini, kecepatan kita akan terasah karena berpacu dengan waktu. Makin cepat memindahkan sekrup, maka peluang untuk menyelesaikan permainan untuk naik level pun makin cepat pula. 

Baca Juga: Review Game TTS Cak Lontong

B. Kekurangan Wood Screw Puzzle

Di mana ada kelebihan pasti ada kekurangan, karena tak ada gading yang tak retak tsssaahh. Pada dasarnya Wood Screw Puzzle ini adalah game yang bisa dimainkan secara offline.

cara main game wood screw puzzle

Hanya saja yang saya rasakan ketika koneksi data/wifi saya matikan, akan munculnya notifikasi di tengah permainan. Ini cukup mengganggu, karena bisa memecah konsentrasi dan geregetnya permainan. 

Namun, bila jaringan data/wifi saya nyalakan, maka iklan yang tidak asik akan bermunculan, termasuk iklan pengajuan kredit. 

Dari ads ini sebenarnya bisa untuk menambah fitur bantuan yang dapat dipakai dalam permainan, seperti pada game-game pada umumnya. Hanya saja saya tidak memanfaatkan ads tersebut untuk tambahan fitur bantuan.

Jadilah saya memainkan Wood Screw Puzzle ini (saat tulisan ini diupdate sedang stuck di level 41, huhu) tetap dengan kondisi tanpa koneksi data, tetapi kudu cepat jari mengklik “Retry” biar game tetap berlangsung, karena masih penasaran buat menyelesaikan levelnya. 

cara main game wood screw puzzle kunci jawaban

Penutup

Games dengan tipikal strategi memang membangkitkan rasa penasaran, menantang dan sekaligus mendebarkan. Apalagi kalau pada satu level tertentu belum bisa menyelesaikan, maka akan berupaya untuk menuntaskannya. Apakah kamu suka dengan game strategi? Atau ada yang bisa membantu saya menyelesaikan level 41, sekrup mana yang harus dibuka, eh malah minta kunci jawaban hehe..

39 komentar

Komen Blog rejekingalir.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
game yang menantang ya... bisa bikin penasaran kalau gagal, rasanya campur-campur dari gemes sampai kesal. Aku juga suka game seperti ini...
Komen Blog rejekingalir.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya malah baru tahu ada game ini, Mbak. Dan ternyata seru juga, karena banyak manfaatnya, termasuk melatih kesabaran, dan menerapkan strategi yang jitu.
Hanya kalau ada iklannya, mungkin karena gratis ya, walau memang agak menganggu. Tapi tetap asyik untuk dimainkan.
Komen Blog rejekingalir.com
Yonal Regen mengatakan…
Memang ada aja sedikit-sedikit kekurangan di antara banyaknya kelebihan dalam sesuatu, termasuk dalam game.
Hal dasar yang juga perlu diperhatikan sebelum main game adalah kesabaran seluas samudera. Kenapa? Karena kalau ga sabar, bisa-bisa kita darah tinggi dan marah-marah kalau game nya belum kita selesaikan dengan poin yang memuaskan
Komen Blog rejekingalir.com
Bunda Saladin mengatakan…
Kukira ini puzzle beneran ternyata game online ya. Menarik banget nih. Jadi pengen ajak Saladin buat main juga, bisa buat asah otak.
Komen Blog rejekingalir.com
lendyagasshi mengatakan…
Tabah sampai akhir menyelesaikan misi tersulit dari wood screw puzzle yaa, ka Fenn..
Kereen bangeett..
Aku mainin games ini cuma pas kelewatan sebagai iklan. Jadi dapet 2 level awal lah yaa..hihihi~
Komen Blog rejekingalir.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Saya belum pernah memainkan game ini. Rasanya baru tahu juga karena mampir ke sini. Auto penasaran pengin nyobain :D
Komen Blog rejekingalir.com
Luluk Sobari mengatakan…
Hihihi, saya bilangnya ini game nyopotin murnya kayu. Seru banget, karena kita mesti berhasil buka semua sekrup dalam waktu yang ditentukan. Saya sebelnya, pas udah sisa satu sekrup, eh waktu habis.
Komen Blog rejekingalir.com
Triani Retno A mengatakan…
Haduuuuh, memang kesal tiada tara kalau sedang asik-asiknya main game favorit ehhh muncul iklan pinjalpinjul itu.
Komen Blog rejekingalir.com
Adi Pradana mengatakan…
Saya juga suka bermain game ini. Betapa menariknya game strategi yang dapat membangkitkan rasa penasaran dan tantangan. Game semacam ini memang menawarkan keseruan tersendiri, terutama ketika ada level yang sulit diselesaikan. gregetan gitu...
Komen Blog rejekingalir.com
Mechta mengatakan…
Terus terang aku belum pernah memainkan game ini, dan membaca ulasannya aku jadi berfikir ini game yang nggak cocok untukku yg punya kesabaran setipis tisu dibagi tujuh! wkwkwk...
Komen Blog rejekingalir.com
Haryadi Yansyah mengatakan…
Dengan banyaknya tayangan video berdurasi singkat di sosmed, bisa menurunkan rentang konsentrasi. Nah, ketimbang begitu lebih enak main game wood screw puzzle kayak gini. Jangankan anak-anak, aku aja kayaknya hepi kalau main ini ^^
Komen Blog rejekingalir.com
Lidya Fitrian mengatakan…
Anakku dulu suka banget main puzzle, kalau sekarang enak ya bisa main puzzle dari web ada Wood Screw Puxzle yang mengedukasi banget ada tingkatan levelnya pula
Komen Blog rejekingalir.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Saya suka game seperti ini. Anggap aja mengasah otak. Meskipun di level tertentu kesabaran saya jadi berasa diuji hahaha
Komen Blog rejekingalir.com
YSalma mengatakan…
Sepertinya ini game menantang banget, kalau saya yang memainkan, sepertinya bakal 'berkelahi' dengan jatah waktu yang diberikan sementara sekrupnya banyak yg belum kebuka, hehe.
Komen Blog rejekingalir.com
Guritno Adi mengatakan…
Sering banget sih lihat iklannya berseliweran tetapi ternyata emang seseru itu ya. Wah harus coba kayaknya nih.
Komen Blog rejekingalir.com
Imawan Anshari mengatakan…
Sepertinya menarik ya game wood screw puzzle ini, karena mengharuskan kita punya startegi yang tepat dalam memainkannya, meskipun ada kekurangannya tapi kayanya seru juga memainkan game ini untuk mengisi waktu luang ya.
Komen Blog rejekingalir.com
Annie Nugraha mengatakan…
Menantang banget kayaknya. Butuh strategi sekrup mana dulu yang dipindahkan dengan ukuran yang pas supaya langkah-langkah berikutnya pas dan mulus. Kudu dicoba ini sih. Sekalian latihan kesabaran.
Komen Blog rejekingalir.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Saya gak berani main game karena takut addict hehehe
Kalaupun main game, pasti bareng keponakan
Ntar saya tanya,mau gak mereka mainin game ini
Komen Blog rejekingalir.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya jadi semakin penasaran dengan game ini, Mbak. Soalnya jadi belajar strategi dengan tepat juga, karena dibatasi oleh waktu. Apalagi semakin naik level, maka akan semakin susah.
Komen Blog rejekingalir.com
Molzania mengatakan…
molly belom pernah mainin games ini. tapi kayaknya seru banget untuk dimainin. bisa sambil sekalian mengasah otak juga.
Komen Blog rejekingalir.com
lendyagasshi mengatakan…
Kalau ga naik-naik level, jadi kepikiran gasii..?
Kudu banget struggling di level tertentu dan kalau googling buat cari hacknya, apakah ada?
hehehe, kebiasaan cheating nih.. maaappkaan.
Komen Blog rejekingalir.com
Okti Li mengatakan…
Hai kebetulan banget saya juga instal game Wood screw puzzle ini lho. Saya udah di level 141 dengan jumlah koint sekitar 20rkbuan lebih. Sebenarnya jarang main sih, kalau pas gabut aja main itu hehehe
Komen Blog rejekingalir.com
Nanik nara mengatakan…
Saya belum pernah memainkan game wood screw puzzle ini mbak.
Emang ya paling sebel kalau lagi asyik main, atau pas selesai 1 level dan mau lanjut level berikutnya, eh tiba-tiba iklan muncul
Komen Blog rejekingalir.com
Lia Lathifa mengatakan…
Permainan yang kukerjain kalo bener-bener gabut dan gak ada kerjaan, dulu suka mainnya, memang perlu banget ketelitian, menantang, tapi kalo udah mentok, aku gak mau mainin lagi hehe
Komen Blog rejekingalir.com
Garis Senja Dinda mengatakan…
Aku juga main game ini. Secara game sih seru banget sekalian ngasah otak, tapi emang paling gregetan kalo jaringan mendadak lost saat gamenya lagi seru-serunya. :D
Komen Blog rejekingalir.com
Iim Rohimah mengatakan…
Game nya belum pernah saya coba, tapi ini kelihatannya seru. Tipe saya banget yg suka game jenis pop up, puzzle, dll. Ringan tapi menantang.
Komen Blog rejekingalir.com
Aku salah satu orang yang paling gak sabaran mainin game game puzzle kayak gini. Walaupun ulasannya menarik banget. Tapi maaf, aku gak akan mencobanya hahaha
Komen Blog rejekingalir.com
YWidya mengatakan…
Baru tahu game ini kak, kayaknya seru dan ga terlalu sulit dimainkan yah, soalnya saya termasuk yang tidak begitu pinter main game
Komen Blog rejekingalir.com
Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan…
Hahaha saya juga suka game ini. Gemesin gak sih kalau dah mentok gabisa nungelepas kayunya. Bikin nagih
Komen Blog rejekingalir.com
Yanti Alif mengatakan…
Gamenya penuh tantangan ya pas banget nih buat yang suka2 games penuh strategi bisa main game ini ya
Komen Blog rejekingalir.com
deddyhuang.com mengatakan…
Aku belum pernah main game Wood Screw Puzzle sebelumnya, tapi aku tertarik buat mencobanya. Apalagi game ini bisa dimainkan secara offline, jadi bisa dimainkan kapan aja.
Komen Blog rejekingalir.com
Mas Arief mengatakan…
Game Wood Screw Puzzle, game dengan tantangan yang menyenangkan bagi para pemainnya. Desainnya yang sederhana namun menarik membuatnya mudah diakses. Cocok untuk semua usia, permainan ini pasti bisa mengasah kreativitas dan pemikiran logis.
Komen Blog rejekingalir.com
Kata Nieke mengatakan…
Setuju kalau gim tipikal strategi tuh menarik dan menantang. Bikin penasaran juga. Saya termasuk penggemar gim tipe begini. Makasi udah review ya.
Komen Blog rejekingalir.com
lendyagasshi mengatakan…
Kalau uda sampek level dewa, pasti jadi berasa gak maju-maju yaa..
Nanti bisa jadi bahan tulisan lagi, ka Fen.. untuk menghadapi hard level, tips and trick main Game Wood Screw Puzzl.
Komen Blog rejekingalir.com
Cicajoli mengatakan…
Sdh banyak games strategi saat ini.
Tapi level yang sulit nya pasti beda-beda ya, ayo mbak semangat💪
Komen Blog rejekingalir.com
Sabrina mengatakan…
setiap nonton beberapa dracin selalu muncul games ini, karena keseringan muncul saya penasaran akhirnya saya instal dan tadaaa jadi suka main dan memang mengasah kesabaran serta atur strategi banget supaya lepas semua dan jadi tertantang kalau pas eliru lepasin screwnya
Komen Blog rejekingalir.com
Rifqi Fauzan Sholeh mengatakan…
Wah seru juga nih Wood Screw Puzzle, bikin otak muter! Setuju banget, strategi + sabar itu kunci. Semangat ya selesain level 41, pasti bisa kok! 😄
Komen Blog rejekingalir.com
Dee_Arif mengatakan…
Makin canggih ya
Sekarang main puzzle bisa lewat game seperti ini
Pasti seru ya
Komen Blog rejekingalir.com
Eri Udiyawati mengatakan…
pernah nyoba game ini, dan saya sering kalah.. wkwkwk. Seru sih, bisa buat ngilangin stres kalau kerjaan lagi banyak.

friends

Blogger Perempuan Network
Blogger Perempuan Network
KSB
KSB
BCC Squad
BCC Squad
KEB
KEB
Intellifluence
Intellifluence
Bplus
Bplus
Logo Komunitas BRT Network
Postingan Terpopuler